-->

Contoh Karya Ilmiah Remaja(KIR) BAB 1 "Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Siswa"


Oke teman-teman kali ini saya akan membagikan contoh Karya Ilmiah Kemaja(KIR) dengan judul Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Siswa. kalau begitu berikut hasil laporannya:
BAB 1
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang Masalah
Salah satu masalah besar yang dihadapi orang tua saat ini adalah bagaimana anak-anak mereka berprestasi dalam pembelajaran atau berakhlak mulia dimanapun, terutama di lingkungan sekolah. Pernyataan tersebut merupakan kewajiban orang tua untuk menyukseskan anak-anaknya. Hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi pendidikan di Indonesia karena pendidikan orang tua lah yang sangat berpengaruh bagi pendidikan akhlak anak- anaknya. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan bahwa peringkat mutu pendidikan Indonesia berada di urutan ke-12 dari 12 negara asia yaitu Korea Selatan, dilanjutkan Singapura, Jepang, Taiwan, India, Cina, Malaysia, Hongkong, Filiphina, Thailand,Vietnam, dan terakhir Indonesia.Oleh karna itu Pemerintahan Indonesia harus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.Selain pemerintah orang tua juga berperan penting untuk meningkatkan prestasi anaknya.
Kami akan meneliti atau menelusuri bagaimana pengaruh pendidikan orang tua bagi prestasi anak-anaknya. Dalam penelitian ini kami harapkan dapat diketahui korelasi antara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasi belajar siswa.

B.      Identifikasi Masalah
Berdasarkan uraian di atas, identifikasi masalah yang kami susun adalah sebsgai berikut:
1. Bagaimana kualifikasi tingkat pendidikan orang tua siswa.
2. Apa sajakah prestasi belajar siswa di SMP Negeri 1 Kalasan.
3. Bagaimanakah pengaruh pendidikan orang tua bagi prestasi siswa?

C.      Pembatasan Masalah
Berdasarkan identifikasi masalah di atas, masalah dalam penelitian ini dibatasi pada penelitian tentang pengaruh pendidikan orang tua bagi prestasi siswa SMP Negeri 1 Kalasan. Pengaruh yang dimaksud adalah prestasi belajar siswa dalam perolehan nilai dan prestasi.



D.      Rumusan Masalah
Bertolak dari pembatasan di atas, permasalahan penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pendidikan orang tua terhadap prestasi siswa.

E.      Tujuan penelitian
Bedasarkan rumusan masalah di atas, tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan pendidikan orang tua terhadap prestasi anaknya.

F.      Manfaat Penelitian
    Manfaat dari penelitian tersebut yaitu kita akan menjadi tahu bagaimanakah pendidikan orang tua terhadap anak-anaknya ,selain itu ada beberapa lagi manfaat dari penelitian tersebut yaitu:
1.    Untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan  perhatian orangtua terhadap anaknya.
2.    Untuk mendorong memberikan perhatian yang penuh kasih sayang demi perkembangan kepribadian dan kecerdasan anak. 

Sekian dulu dari saya, mohon maaf apabila ada kurang lebihnya, saya ucapkan Terimakasih 

0 Response to "Contoh Karya Ilmiah Remaja(KIR) BAB 1 "Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Siswa""

Iklan Atas Artikel